Blog yang membahas seputar superhero, baik film, komik, atau hal lainnya.

Senin, 27 April 2015

Sejarah Superhero The Flash

Ngobrolin ngalur ngidul soal sejarah, ada suka ada dukanya. Sejarah itu banyak kelamnya. Hehe, begitulah kata orang. (gak ngomongin soal cinta ye...). Nah, menarik untuk dibahas disini adalah sejarah superhero. Karakter suatu film atau komik itu tidak lepas dari siapa dulu yang punya ide orisinalnya dan membuatnya. Begitu juga dengan perkembangan zaman. Tidak semua karakter superhero itu bisa bertahan dan populer apalagi terkenal. Salah satu yang menjadi favorit banyak orang adalah superhero Flash.
Oke, kita mulai... The Flash atau superhero flash diciptakan oleh pengarang komik bernama Gardner Fox and dan digambar oleh Harry Lampert. Mereka yang pertama kali membuatnya dan masuk dalam daftar DC komik dicetak pada tahun 1940. (wah, kita belum merdeka tuh, tapi sudah dibuat komiknya). Uniknya sebenarnya sebutan karakter ini adalah Scarlet Speedster.
Karakter ini merupakan seseorang yang berkekuatan super atau meta human yang mampu berlari sangat cepat. Bahkan mampu melebihi kecepatan cahaya dan menentang semua hukum fisika mengenai kecepatan. Lantas nama tokoh manusianyapun berganti-ganti. Layaknya komik DC yang lain, biasanya tidak selalu berpenampilan superhero. Tapi juga berpenampilan seperti manusia biasa. Contohnya batman dan superman yang tidak selalu berpenampilan seperti itu. Tapi juga menjalani kehidupan layaknya manusia biasa. Barry Allen adalah nama manusia dari tokoh The Flash ini yang digunakan sampai sekarang.
Gambar yang kamu lihat sekarang ini adalah bentuk karakter komik The Flash dari masa ke masa. Ada yang memakai topi dan sesekali kostumnya menyerupai lawannya The Reverse Flash. Gambar itu aku dapatkan dari wikipedia. Sudah banyak sekali film-film yang diciptakan betema superhero yang satu ini. Apa saja, mari kita lihat daftarnya dibawah ini ya.
Maaf, ternyata bukan film, tapi serial televisinya (seperti sinetron tapi ala Amerika gitu...) Nah, filmnya belum ada sepertinya. Ada tapi Flash Gordon. Film yang cukup bersejarah itu bukanlah membahas superhero flash yang sedang kita bahas ini. Oke, lanjut keserial televisi.
Nyatanya, banyak sekali orang yang antusias dengan film-film superhero seperti boomingnya serial X-Men lalu The Avenger, maka The Flash pun juga ikut dibuatkan seri terbarunya. Karena kualitas editan vidio telah sangat maju bisa kita namakan computer graphic, maka semakin nyata ilusi-ilusi yang diciptakan untuk superhero. Kamu bisa lihat gambar dibawah kostum serial televisi The Flash yang tayang di Amerika dan TV kabel seperti Indovision atau NetMedia.
Nah menarik bukan? Tentu aku juga masih menunggu setelah nantinya The Justice League akan ditayangkan di bioskop, bisa jadi tokoh-tokoh superhero lainnya juga ditayangkan. Semoga ulasan sejarah singkat ini bisa menjadi bacaan informatif yang menghibur ya. Jangan lupa untuk dishare sejarah superhero flash ini ya. Salam.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top